premiere-league-code

Setiap Cetak Gol, Falcao Dibayar 95 Miliar oleh Manchester United

Radamel-Falcao
Radamel Falcao didatangkan Manchester United pada musim panas tahun lalu dari AS Monaco sebagai pemain pinjaman dengan durasi kontrak selama 1 tahun.

Untuk menggunakan jasa Falcao, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 6 Juta Pundsterling yang dibayarkan kepada AS Monaco kemudian menggaji sang pemain sebesar 265.000,- per pekan. Sehingga total yang dikeluarkan Manchester United untuk membayar Falcao sekitar 18,7 Juta Pundsterling. Jumlah yang cukup fantastis untuk seorang pemain yang hanya berstatus pinjaman.

Manchester United tentu saja memiliki ekspektasi yang cukup tinggi terhadap sang pemain, mengingat bomber asal Kolombia ini termasuk salah satu striker dengan insting mencetak gol cukup tinggi. Berdasarkan statistik, Falcao tercatat mampu mengemas total 41 gol dari 51 penampilannya bersama Porto, kemudian 52 gol dari 68 penampilannya bersama Atletico dan 11 gol dari 20 penampilannya bersama Monaco.

Namun yang terjadi di lapangan justru sebaliknya. Mendapatkan 26 kali kesempatan bertanding bersama Manchester United, ternyata Falcao hanya mampu melepaskan 37 tembakan dan 4 gol saja.

Jika dana sebesar 18,7 Juta Poundsterling yang digelontorkan Manchester United tadi dibagi dengan jumlah gol yang dibuat Falcao, maka dapat dikatakan untuk setiap golnya, Falcao di bayar oleh Manchester United sebesar 4,7 juta poundsterling (Rp95,7 miliar).

banner 468x60