premiere-league-code

Carlo Ancelotti, Catat Rasio Kemenangan Tertinggi di Madrid

carlo-ancelotti-madrid
Carlo Ancelotti resmi dipecat Real Madrid akhir musim ini setelah gagal mempersembahkan 1 trofi pun di musim keduanya. Meski di tahun pertama sukses mempersembahkan dua gelar prestisius, Liga Champions dan Copa Del Rey, namun Ancelotti tetap tidak kebal terhadap pemecatan di Real Madrid.

Menilik perjalanan Real Madrid selama ditukangi Don Carlo, ada catatan menarik yang sebenarnya harus menjadi pertimbangan manajemen Real Madrid sebelum memutuskan untuk memecat Don Carlo. Sang pelatih asal Italia ini memiliki rasio kemenangan tertinggi dalam sejarah Real Madrid sejak 113 tahun silam.

Ancelotti mencatatkan rasio 75% kemenangan bagi Real Madrid, artinya dalam 4 pertandingan, Real Madrid asuhan Don Carlo mampu memetik 3 kali kemenangan. Sebuah rekor bagus yang belum bisa dibuat pelatih mana pun sebelum Don Carlo, termasuk Jose Mourinho.

Statistik permainan Real Madrid pun sebenarnya cukup baik belakangan ini yang terus mencatatkan kemenangan demi kemenangan. Namun inkonsistensi penampilan Madrid di pertengahan musim akibat banyaknya pemain cedera, membuat semuanya memburuk. Mereka tersingkir dari Copa Del rey dan gagal menyelamatkan posisi puncak di klasemen La Liga.

banner 468x60