premiere-league-code

Carlos Tevez, Striker Argentina Pertama yang Raih Gelar Top Skor Liga Inggris

Aguero-Tevez-Kun-Aguero
Carlos Tevez adalah salah satu striker yang punya naluri mencetak gol cukup tinggi, dimana pun dia bermain selalu menyumbangkan banyak gol bagi klub-nya. Bahkan saat masih membela Machester City, Tevez berhasil menjadi top skor Liga Inggris pada musim 2010-2011 dengan koleksi 20 gol.

Gelar top skor yang diraih Tevez pada musim 2010-2011 adalah yang pertama bagi seorang pemain Argentina. Sebelumnya belum pernah ada pemain Argentina lain yang menjadi top skor di liga terbaik dunia tersebut, termasuk Hernan Crespo yang gagal menunjukkan performa terbaiknya saat masih membela Chelsea.

Sayangnya keberhasilan Tevez meraih gelar top skor Liga Inggris, tidak disertai dengan kesuksesan klubnya, Manchester City yang gagal meraih gelar juara Liga. City harus puas menempati posisi 3 di klasemen, hanya kalah selisih gol dari Chelsea yang jadi runner-up meski poin keduanya sama.

4 tahun kemudian, tepatnya musim 2014/2015, pemain Argentina lain (Sergio Aguero) sukses merebut gelar top skor Premier League. Catatan gol yang ditorehkan Aguero sedikit lebih baik dari Carlos Tevez, yakni sebanyak 26 gol. Namun seperti halnya Tevez, Aguero juga gagal membawa Manchester City menjadi juara Liga.

banner 468x60