premiere-league-code

Sejak 1965, Tidak Ada Tuan Rumah Final Liga Champions yang Menjadi Juara

frank-lampard-angkat-trofi-liga-champions
Bayern Muenchen sangat berambisi meraih trofi Liga Champions pada tahun 2012 lalu, selain karena trofi tersebut memang sangat bergengsi, juga karena laga final akan digelar di stadion kebanggaan mereka, The Allianz Arena. Impian Muenchen pun semakin mendekati kenyataan setelah di babak semifinal sukses menekuk Real Madrid yang menjadi salah satu favorit juara.

Di babak final, Muenchen harus berhadapan dengan Chelsea yang diatas kertas kekuatannya masih dibawah mereka. Statistik permainan Chelsea pun tidak stabil di musim tersebut, terutama di Liga Premier Inggris yang terlihat kesulitan menembus ‘Big Four‘.

Namun sejarah telah mencatat bahwa tidak ada satu pun tim yang mampu memenangi gelar Liga Champions di stadion mereka sendiri sejak Inter Milan mengangkat trofi La Orejona di markasnya, tahun 1965. Ketika itu Inter Milan mengalahkan Benfica 1-0 di Giuseppe Meazza.

Sejarah pun akhirnya terus berlanjut setelah Tim raksasa Jerman, Muenchen tak kuasa menaklukkan Chelsea yang sebenarnya tidak diunggulkan di laga tersebut. Chelsea untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka berhasil meraih Trofi Liga Champions. Sementara Muenchen harus rela hanya menyaksikan ‘si Telinga Besar‘ diangkat tim lawan di stadion kebanggan mereka, The Allianz.

banner 468x60