premiere-league-code

Bobol Gawang Cech, Messi Catat Rekor Baru

messi-bobol-cech
Selama kariernya bermain bola, Lionel Messi belum pernah sekalipun mencetak gol ke gawang Petr Cech, paling tidak sampai dengan hari Selasa, (23/2/2016). Rekor buruk Messi ini tercatat selama Cech masih berseragam Chelsea, dimana semua pertemuan tersebut terjadi dalam ajang Liga Champions.

Bahkan, dalam sebuah kesempatan terbaik pun Messi masih gagal menciptakan gol, yakni dalam duel di Stadion Camp Nou, 24 April 2012. Pada saat itu Messi mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi tendangan pinalti, sayang bola tembakan Messi dari titik putih justru membentur tiang gawang. Laga pun berakhir 2-2 sehingga Barcelona gagal melaju ke babak final.

Namun Lionel Messi akhirnya berhasil juga memutus rekor buruk tersebut pada Rabu (24/2/2016) dini hari WIB, usai sang pemain berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Emirates. Petr Cech yang kali ini menjadi penjaga gawang Arsenal gagal mempertahankan keperawanan gawangnya dari Messi, setelah penyerang Barcelona sukses mencetak gol di menit ke-71. Gol tersebut berawal dari aksi Neymar di sisi kiri lapangan. Neymar kemudian memberikan umpan kepada Luis Suarez yang langsung meneruskannya kepada Messi. Itu adalah gol pertama Messi ke gawang Petr Cech, juga rekor baru untuk Messi.

Tidak puas dengan satu gol, Messi melengkapi gol nya ke gawang Petr Cech dua sekaligus. Pada menit ke-83, Messi sekali lagi menjebol gawang Petr Cech. Kali ini dia melakukannya dari titik putih setelah Mathieu Flamini melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Selamat Messi !

banner 468x60