premiere-league-code

Pemain Liverpool “Haram” Hijrah Ke Manchester United

evra-suarez
Sudah bukan rahasia lagi kalau rivalitas antara Liverpool dengan Manchester United begitu kuat. Tiap kali kedua tim dipertemukan dalam sebuah pertandingan, para fans sering ‘menyerang’ pemain lawan dengan nyanyian atau sorakan bernada negatif hingga pencemoohan.

Bahkan sejak tahun 1964, belum pernah ada satu pun pemain Liverpool yang berani memutuskan hijrah ke Manchester United dan begitu juga sebaliknya tidak ada pemain Manchester United yang berani pindah ke Liverpool.

Apakah disebabkan tidak ada ketertarikan dari pihak klub terhadap pemain lawannya ? Bukan. Ternyata ada aturan ‘tidak tertulis’ yang menyatakan bahwa setiap pemain Liverpool diharamkan pindah ke Manchester United, demikian juga sebaliknya. Para pemain yang berani melanggar aturan ini akan dicap sebagai pengkhianat klub dan pasti dimusuhi fans.

Hal yang sedikit berbeda mungkin terjadi pada Michael Owen. Si pemain yang pernah menjadi bintang Anfield memang berani memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United, namun sebelum itu Owen pindah ke Real Madrid lebih dulu. Hasil akhir sama saja, para fans Liverpool tetap tidak menyukai keputusan Owen tersebut.

banner 468x60