premiere-league-code

AC Milan, Puasa Gelar Sejak ‘Buang’ Andrea Pirlo

pirlo-milan
Pirlo adalah salah satu gelandang terbaik asal Italia yang menjadi bintang AC Milan selama bertahun-tahun. Berbagai penghargaan dan trofi bergengsi sudah ia dapatkan kala berseragam merah-hitam, puncaknya tahun 2007 saat ia berhasil meraih tiga trofi penting yakni, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Pada tahun 2011, usai mempersembahkan gelar Juara Serie-A kepada AC Milan, Pirlo mendapatkan kenyataan pahit bahwa kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh klub. Faktor umur menjadi alasan AC Milan untuk ‘mengusir‘ Andrea Pirlo pergi dari San Siro dan mencari klub baru.

Juventus kemudian menawarkan kontrak 3 tahun yang langsung dtanggapi positif oleh Pirlo. Sang pemain pun tdak perlu waktu lama untuk membuktikan kualitasnya, dia langsung menyumbang 2 assist dalam debut kompetitifnya bersama Juventus kala melumat Parma 4-1.

Sementara gol pertama Pirlo untuk Juventus dibuat melalui tendangan bebas saat melawan Catania pada 18 Februari 2012,  sekaligus mengamankan kemenangan 3-1 untuk Bianconeri. Kemenangan tersebut juga mengangkat Juventus di klasemen sementara Serie A, melewati posisi mantan timnya, AC Milan. Bahkan di akhir musim, Juventus keluar sebagai Juara Serie-A yang merupakan Scudetto pertama mereka sejak 8 tahun terakhir.

Tidak hanya sekali, Pirlo bahkan mempersembahkan gelar Scudetto untuk Juventus hingga 4 musim berturut-turut, tahun 2012, 2013,2014 dan terbaru 2015. Sementara mantan timnya, AC Milan, gagal mengukir prestasi yang baik sepeninggal Pirlo. Milan bahkan gagal di semua kompetisi yang mereka ikuti selama 4 tahun terakhir ini.

banner 468x60