premiere-league-code

Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA, Blatter Memilih Mundur

sepp-blatter-mundur
Sepp Blatter, pria asal Swiss yang selama 17 tahun menjabat sebagai presiden FIFA, sebenarnya sudah terpilih kembali menjadi orang nomor satu di badan sepakbola tertinggi di dunia tersebut. Namun, Blatter yang kini berusia 79 tahun itu akhirnya memutuskan untuk mundur.

Blatter memilih mundur setelah menerima banyak tekanan dan kecaman dari berbagai pihak terkait skandal korupsi masif yang terjadi dalam tubuh FIFA. Keputusan mundur itu terjadi hanya selang empat hari setelah ia terpilih kembali sebagai presiden FIFA untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Saya tak akan melanjutkan jabatan ini… Saya sekarang terbebas dari ikatan pemilihan. Reformasi harus terus berlanjut,” ujar Blatter dalam konferensi pers di kantor pusat FIFA di Zurich.

Saya amat terkait dengan FIFA dan kepentingannya. Kepentingan itu yang utama dan itulah sebabnya mengapa saya mengambil keputusan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dan saya ulangi: hal yang sangat berarti bagi saya adalah institusi FIFA dan sepakbola di seluruh dunia. Terima kasih banyak atas perhatian Anda,” tutupnya.

Sebelum Blatter memutuskan untuk mundur, presiden UEFA, Michel Platini sudah pernah meminta secara pribadi kepada Blatter agar melepaskan jabatan tersebut. Sosok yang juga menjadi legenda sepakbola Prancis itu pun akhirnya menyambut baik keputusan mundur Blatter tersebut.

Itu adalah sebuah keputusan yang sulit, sebuah keputusan yang berani, dan merupakan keputusan yang tepat,” ujar Platini seperti dalam pernyataannya yang dikutip oleh Soccerway

banner 468x60