premiere-league-code

Rebut Semua Trofi Dalam 4 Tahun, Cahill Catat Rekor Tercepat di Inggris

Gary_Cahill_angkat_trofi_Premier_League
Musim ini Gary Cahill berhasil mempersembahkan 2 gelar prestisius, Piala Liga dan Premier League, kepada klubnya Chelsea. Berkat tambahan 2 trofi ini, Cahill sukses mencatatkan namanya dalam buku rekor Inggris sebagai pemain tercepat yang mampu merebut semua trofi penting bersama The Blues.

Tercatat, Cahill hanya membutuhkan waktu 4 tahun saja sejak kedatangannya ke Stamford Bridge untuk mendapatkan semua trofi. Sang pemain yang merupakan bek andalan timnas Inggris, berhasil menjuarai Piala FA dan Liga Champions pada tahun 2012. Lalu satu tahun berselang ia mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Europa bersama pelatih interim, Rafael Benitez. Musim ini, bersama pelatih legendaris Jose Mourinho, Cahil kembali merebut trofi penting, Premier League dan Piala Liga.

Pencapaian Cahill ini sangat mengagumkan, pasalnya satu musim sebelum hijrah ke The Blues, pemain berusia 29 tahun itu harus memperjuangkan nasib klubnya Bolton Wanderers agar terhindar dari degradasi. Tetapi kini Cahill sudah menjadi salah satu pesepakbola tersukses dalam sejarah Inggris.

“Saya tak pernah membayangkan ini tapi saya memang memimpikannya dan berharap menjadi kenyataan. Saya pikir, semua pemain muda tak pernah berpikir terlalu jauh memenangkan semua medali, tapi ingin memenangkan sesuatu,” ujar Cahill, dilansir Daily Mail.

“Di sepak bola, selalu ada hal yang memotivasi Anda dan selalu ada yang ingin diraih. Saya berada di sini selama tiga setengah tahun dan mewujudkan impian relatih cepat sangat luar biasa,” Cahill mengakhiri.

banner 468x60